Kodam I/Bukit Barisan menyiapkan tiga cabang olahraga guna mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Sumut-Aceh tahun ini.

"Tahun 2022 lalu, kita sudah gelar 18 ajang dari berbagai cabang olahraga. Tahun ini ada tiga cabang olahraga yang disiapkan, salah satunya golf disamping tenis meja dan tinju," ucap Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin di Medan, Sumut, Senin.

Lewat open golf turnamen Piala Pangdam I/BB yang digelar pekan lalu, pihaknya berharap atlet golf di Sumut memiliki kesempatan mengukur kemampuannya.

Termasuk memperbaiki teknik pukulan golf lurus merupakan salah satu hal tersulit dalam permainan golf, dan sekaligus mempersiapkan mental bertanding para atlet golf.

Pangdam mengaku turnamen ini merupakan komitmen Kodam I/BB kepada Pemprov Sumut sebagai tuan rumah PON XXI/2024 Sumut-Aceh dalam membina para atlet yang berlaga di PON.

Diketahui, open golf turnamen Piala Pangdam I/BB digelar di Lapangan Golf Bukit Barisan Golf Course, Desa Tuntungan, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Sabtu (18/3).

Turnamen golf ini berlangsung selama dua hari yang diikuti sebanyak 180 orang peserta dari kalangan para atlet golf dan jajaran TNI wilayah Sumut.

"Latihan terbaik adalah bertanding," tegas Achmad yang merupakan perwira tinggi TNI AD abituren Akmil 1990 ini.

Pangdam juga mengatakan berbagai ajang latih tanding hingga kini sudah digelar, baik pengurus cabang olahraga maupun pengurus provinsi di Sumut

Ajang latih tanding itu melalui Kodam I/BB lewat komite olahraga militer Kodam (Komidam) I/BB yang mendapat 35 dari 68 cabang olahraga PON XXI/2024 Sumut-Aceh untuk melakukan pengawasan, pembinaan dan pelatihan atlet.

"Berbagai ajang latih tanding 35 cabang olahraga di bawah pembinaan Komidam I/BB ini, kita harapkan seluruh atlet siap berlaga di PON XXI dan meraih puncak prestasi," ucap Achmad.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023