Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM menyalurkan bantuan yang dananya berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Labura dalam satu acara di pendopo H Ranto Simangunsong Aekkanopan, Minggu (19/3).

Bantuan yang diserahkan kepada106 anak stunting, 31 orang pelaku usaha kecil menengah (UKM), 
13 masjid/musholla, bantuan kepada mualaf 1 orang dan bantuan penulisan skripsi untuk 2 mahasiswa.

Dalam sambutannya bupati antara lain mengungkapkan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bagian sari zakat dan infaq yang diserahkan para ASN muslim di lingkungan Pemkab Labura kepada Baznas Labura. 

Lebih lanjut ia menyatakan, Baznas Labura saat ini terus memberikan bukti dengan hasil kerja yang baik, salah satunya penyaluran  zakat dan infaq tepat sasaran sesuai mustahik yang ditentukan. 

Dalam acara yang juga dihadiri Wabup H Samsul Tanjung ST MH, Ketua Baznas Labura Sukismab SSos MSi dan pejabat lainnya tersebut, bupati berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik.

"Kepada masyarakat pelaku UKM, semoga bantuan ini bisa membantu bangkitnya perekonomian bapak/ibu. Gunakan untuk membeli kebutuhan pokok usaha, jangan malah disalahgunakan dengan membeli kebutuhan yang tidak penting," harapnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023