Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan untuk memberikan sosialisasi tentang Mal Pelayanan Publik (MPP) kepada rakyat, agar rakyat bisa lebih paham.

" Berikan sosialisasi kepada rakyat, rakyat tak tahu, apa itu pelayanan," ucap Gubsu saat berkunjung ke MPP Kabupaten Asahan, Rabu (15/03). 

Gubsu berharap mal pelayanan tersebut bisa memudakan rakyat untuk berbuat sesuai kepentingan masing-masing. Jangan rakyat menunggu petugas yang belum datang dan berikan kemudahan.

" Jangan sudah dibuka, mal ini kembali ditutup. Pertahankan mal ini, intinya kehadiran pemerintah memberikan permudah pelayanan. Jangan persulit rakyat. Nanti calo juga yang datang," kata Gubsu, sembari mengucapkan apresiasi kepada Pemkab Asahan yang telah membangun MPP di Kabupaten Asahan.

Sementara itu, Bupati Asahan,H Surya mengatakan MPP ini belum diresmikan, kehadiran Gubsu untuk meninjau uji coba pelaksanaan pelayanan. " Selain mengunjungi Mal, Gubsu juga menghadiri Asahan expo dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke 77," ucap Bupati, sembari pihaknya akan terus mensosialisasikan mal pelayanan tersebut.

Bupati mengatakan, hadirnya MPP di Kabupaten Asahan menjadi wujud nyata komitmen Pemkab Asahan untuk memberikan pelayanan publik yang optimal bagi masyarakat. "Ini wujud komitmen Pemkab Asahan kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan publik yang optimal, sehingga Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter dapat terwujud," tandas Bupati.

Tampak hadir juga Wakil Bupati Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Dandim 0208/Asahan, Letkol Inf Franki Susanto, Danlanal TBA, Kapolres Asahan, AKBP Roman Smardhana, Kajari Asahan,  Ketua PN Kisaran, Para Asisten, Staf Ahli, OPD, Ketua TP PKK Provsu, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023