Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang bersilaturahmi dengan NU Kabuapaten Langkat bertempat di Ponpes Ulumul Qur'an Jl. KH. Wahid Hasyim, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Jumat (24/2).

Faisal menyampaikan sengaja kemari untuk melaksanakan silaturahmi dengan NU, karena kami juga bagian dari pemerintahan dalam menciptakan keamanan.

"Kami tidak bisa bekerja sendiri, kami perlu dukungan dan kerja sama dari element seperti NU Kabupaten Langkat," katanya.

Jika berbicara keamanan, banyak sekali potensi-potensi yang menjadi ancaman, termasuk dalam intoleran. Intoleran ini terkadang dilakukan oleh orang yang pahamnnya berbeda, untuk itulah diperlukan juga peran NU untuk mengantisipasi paham-paham yang sebenarnya dulu tidak ada.

"Kita perlu antisipasi adanya bibit intoleran yang bisa menjadi radikalisme yang dapat mencoreng nama kita sebagai umat Islam, untuk itun mari kita antisipasi adanya aliran-aliran yang tidak benar, dan saya harap peran dari NU untuk meluruskan aliran yang menyimpang kepada arah yang benar," ujar Faisal.

Sementara Ketua PC NU Kabupaten Langkat H Zulfan Efendi menyampaikan   terimakasih banyak kepada Kapolres Langkat yang sudah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan kami di Ponpes Ulumul Qur'an ini.

"Kami mendoakan agar Kapolres Langkat selalu diberikan kesehatan, demikian juga dengan Ibunda pak Kapolres yang lagi sakit agar diberikan kesembuhan," katanya.

Zulfan juga menyampaikan PC NU Kabupaten Langkat baru saja keluar SKnya, dan saat ini belum dilantik, rencananya tanggal 1 Maret 2023 ini akan dilaksanakan pelantikan di Jantera Malay rumah dinas Bupati Langkat, kami sudah koordinasi dengan Plt Bupati Langkat.

Kami berharap pada pelaksanaan pelantikan nantinya Pak Kapolres Langkat berkenan hadir sekaligus dapat kami perkenalkan dengan kepengurusan NU Kabupaten Langkat, kata Zulfan.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023