Sejumlah warga Kota Medan yang sedang berolahraga di seputaran Lapangan Merdeka antusias melihat Presiden Jokowi hadir di ajang car free day (CFD) di Medan, Ahad (12/2).

"Saya tidak menyangka kali kalau Presiden Jokowi datang ke Medan nengok CFD, luar biasa sekali ini," ujar Nirwan bersama istri.

Awalnya, lanjut dia, dirinya bersama istri sedang berolahraga dengan jalan santai mengelilingi Lapangan Merdeka sejak pukul 06.00 WIB.

Namun di pertengahan jalan santai, dirinya melihat suasana menjadi ramai. Bahkan ada pengamanan Paspampres, tiba-tiba muncul Presiden Jokowi didampingi kepala daerah. 

Dengan menggunakan sepeda, Presiden Jokowi bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution berolahraga mengelilingi area CFD. 

Selanjutnya Presiden Jokowi bersama Edy dan Bobby serta unsur Forkopimda Sumut berjalan kaki dari depan stasiun kereta api ke arah persimpangan Gedung Lonsum menuju Pos Bloc Medan.

Banyak warga Kota Medan yang hadir di CFD kali ini merasa terhibur dengan kehadiran orang nomor satu di tanah air tersebut. 

Tampak warga berlarian melihat secara dekat Presiden Jokowi, bahkan tidak sedikit berteriak memanggil dan melambaikan tangan sekedar menyapa sambil mengarahkan ponsel mereka.

"Kita surprise, nggak nyangka Presiden kita seperti itu (hadir di tengah di CFD, red)," ujar Nirwan sembari menjelaskan cuma sempat mengambil video momen kepala negara.

Adinda, warga Petisah yang sedang berolahraga di CFD juga menyampaikan hal senada. Dirinya juga tidak menyangka atas kehadiran Presiden Jokowi. 

"Saya tidak menyangka ada beliau, saya pikir sudah pulang ke Jakarta. Ternyata pak Presiden Jokowi ikut berolahraga di CFD, salut saya sama beliau," terang dia.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023