Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyatakan pihaknya beserta jajaran secara total akan mendukung suksesnya pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Kota Medan pada 7-12 Februari mendatang.

Dukungan penuh itu disampaikannya saat menerima audiensi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut, dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut dalam rangka persiapan HPN 2023 di Aula Adhi Pradana Mapolda Sumut, Selasa (31/1).

Dalam pertemuan itu, Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol Jawari, Irwasda Kombes Pol Armia Fahmi, Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, serta jajarannya.

Sementara Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik hadir bersama Sekretaris SR Hamonangan Panggabean, Wakil Ketua Austin Tumengkol, Rifki Warisan, dan Amrizal, kemudian Wakil Sekretaris Riza Mulyadi, Kabid Organisasi David Swayana serta Ketua SMSI Sumut Erris Napitupulu dan Ketua JMSI Sumut Rianto Agly. 

"Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap hubungan Polda Sumut dan media dapat terus terjalin baik sebagai mitra strategis dalam memelihara kamtibmas," kata Kapolda.

Panca menyatakan bahwa dirinya beserta jajaran siap secara total menyukseskan HPN 2023. Ia mengaku telah menerima seluruh agenda kegiatan HPN 2023 yang rencananya juga akan dihadiri Presiden Joko Widodo, sejumlah menteri, tokoh nasional, dan duta besar negara sahabat.

"Tentunya Polda Sumut akan membantu pengamanan, sehingga HPN 2023 berjalan aman tanpa adanya gangguan," sebutnya.

Kapolda mengungkapkan kegiatan HPN 2023 nerupakan agenda nasional yang diharapkan memperkenalkan Sumut secara lebih luas, apalagi di daerah itu juga akan ada perhelatan internasional yakni F1H2O atau F1 Powerboat di Danau Toba. 

"Masih ada waktu untuk kita persiapkan semua. Kita buktikan bahwa Sumatera Utara mampu mengadakan acara nasional dan internasional, sehingga masyarakat terus datang ke sini," ungkapnya.

Ketua PWI Sumut mengucapkan terima kasih atas perhatian dan totalitas Kapolda Sumut beserta jajaran dalam menyukseskan HPN 2023.

Di akhir audiensi, Farianda yang juga Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut didampingi Rianto Agly selaku sekretaris menyerahkan penghargaan Sahabat Utama Pers kepada Kapolda. Diakuinya, Kapolda layak mendapat penghargaan itu karena peran, dukungan, dan atensinya terhadap perusahaan media di Sumut.

"Pak Kapolda selalu menjadikan media sebagai mitra strategis sebagaimana juga diimbau kepada segenap jajarannya. Kapolda memang benar-benar sahabat bagi pers," sebut Farianda.

Pewarta: Rel

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023