Polres Asahan memastikan perayaan Tahun Baru Imlek 2023 atau 2574 Kongzili di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara yang jatuh pada Minggu (22/1) berjalan lancar.

"Pengecekan sejumlah wihara dan Kelenteng Hian Thian Sang Ti di Kota Kisaran dalam rangka memastikan perayaan Imlek 2023 berjalan aman," kata Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj dalam keterangan diterima di Medan, Sabtu (21/1).

Ia menyebutkan nantinya ada beberapa personel yang ditempatkan di setiap wihara dan kelenteng untuk menjaga keamanan.

"Pengecekan kali ini kami Polres Asahan didampingi PJU Polres Asahan guna memastikan sarana dan prasarana setiap wihara yang akan dilakukan untuk peribadatan dalam perayaan Imlek," ucapnya.

Ia mengatakan dalam kunjungan kali ini mengecek di Kelenteng Hian thian Sang Ti Jalan Panglima Polem Kisaran.

Polres Asahan juga akan berkoordinasi untuk melakukan sterilisasi di setiap wihara dan kelenteng menjelang perayaan Imlek.

"Intinya jangan sampai lengah, kepolisian harus siap siaga selain menempatkan personel pihaknya juga mengintensifkan patroli," katanya.

Ia juga mengimbau warga yang hendak melakukan ibadah secara langsung di wihara atau kelenteng agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023