Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK meluangkan waktu kesibukanya dengan duduk di lantai makan bersama para tahanan, Kamis (22/11).

Tindakan dilakukan mantan Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Banten ini adalah bentuk ungkapan syukur sekaligus berbagi kebahagian dalam rangkain perayaan Natal Polres Batubara.

"Berbagi kebahagiaan itu bukan dengan orang terdekat saja, tapi bagaimana kita bisa berbagi terhadap teman-teman tahanan yang pernah memiliki dosa masa lalu," ujar Jose.

Jose juga berpesan kepada para tahanan agar ke depannya bisa lebih baik lagi dan tidak mengulangi kesalahan pernah dibuat.

"Jadikan hukuman ini 'tamparan keras' bagi teman di sini (para tahanan) agar ke luar dari penjara dapat berkelakuan baik," pesan mantan Wakapolres Pelalawan.

Usai menyampaikan pesan, Jose kembali duduk berada di tengah-tengah 25 tahan laki-laki dewasa.

Suasana kekeluargaan pun terlihat saat Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2001 menyantap nasi kotak dan kue serta beragam minuman bersama puluhan tahanan. Hal itulah membuat para tahanan merasakan bahagia dan semringah.

"Kami mengucapakan terimakasih kepada bapak Kapolres. Setelah melawati tahanan akan bertaubat dan tidak mengulangi perbuatan melanggar hukum," ungkap para tahanan.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022