Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Padang Lawas ( Palas) Arpan Nasution, S.Sos menggelar kegiatan monitoring pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahap dua, tahun 2022, di Desa 
Pagaranbira Julu, Desa Siundol Dolok, Desa Hutabaru Siundol, Desa Sihaporas dan Desa Ulu Aer, Kecamatan Sosopan, Rabu (14/12) siang.

Kunjungan monitoring  ke TPS ( Tempat Pemungutan Suara) di lima desa ini, dikatakan Sekda bertujuan untuk memastikan jalannya pelaksanaan Pilkades serentak di kecamatan itu benar-benar tertib, aman dan lancar.

"Alhamdulillah, dari pantauan tim pelaksanaan Pilkades di kecamatan ini ( Sosopan) berlangsung aman, damai dan lancar di setiap desa,"ujar Sekda melalui Kabid Informasi dan Komunikasi Diskominfo Palas Hamidah Lubis, kepada ANTARA, Rabu (14/12) malam.

Melalui pelaksanaan Pilkades serentak tersebut, lanjutnya Sekda berharap, dapat menghasilkan para pemimpin ( Kades Terpilih) yang amanah dan dapat membangun kerjasama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa masing - masing di kecamatan setempat kedepannya. Juga bisa menciptakan situasi yang harmonis, aman dan damai di tengah - tengah masyarakat.

"Pemilihan kepala desa ini menentukan masa depan masing-masing desa untuk enam tahun ke depan. Oleh karena itu, kami sebagai pemerintah tidak bosan - bosannya mengingatkan kepada semua pihak di desa, jangan terpecah belah karena perbedaan pilihan. Junjung tinggi nilai luhur budaya kita yang saling hormat menghormati, dan berjiwa gotong royong dengan penuh kebersamaan dan persatuan,"tandasnya.

Pada dikegiatan monitoring Pilkades serentak ini, Sekda Palas Arpan Nasution, didampingi Camat Sosopan Maralohot Siregar, Kabid Pembangunan Dinas PMD Palas Nirwan Gunawan Harahap, Kabag Kesra Sekretairat Bupati Palas Musa Irwan Hasibuan, Sayur Khoiri Harahap, mewakili Kadis Kominfo Palas Agustina Ritonga dan juga personel TNI - Polri dari Makoramil 07 Sosopan dan Mapolsek Sosopan.

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022