Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam dan Keagamaan  Kementerian Agama  Kabupaten Padang Lawas ( Palas ) Sahut Martua Lubis, S.Ag memberikan oleh - oleh kitab suci Al - Qur'an, kepada sejumlah santri penghafal Al - Qur'an, di Pesantren ( Perguruan) Tahfizd Al - Qur'an, As Syafariyah, Desa Hasahatan Julu, Kecamatan Barumun Baru.

Pemberian oleh - oleh kitab suci Al - Qur'an ini berlangsung pada rangkaian acara penyerahan izin operasional pesantren tahfizd Al - Qur'an tersebut, kepada Ketua Yayasan As Syafariyah, Sutan Limbong Martua, Syafaruddin Hasibuan SH, Rabu ( 7/12) siang.

"Tetap semangat, terus belajar dan tingkatkan terus hafalannya ya nak...? Kalian orang - orang terpilih harapan bangsa, dan kami semua beserta para guru dan orang tua kalian semua kedepan,"tutur Kasi Pakis Sahut Martua mewakili Kakan Kemenag Palas H. Abdul Manan, MA diacara ini.

Ketua Yayasan Pesantren As Syafariyah Syafaruddin Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada Kasi Pakis Kemenag Palas Sahut Martua Lubis, S.Ag atas pemberian oleh - oleh suci Al - Qur'an terhadap sejumlah santri di pesantren yang didirikannya itu.

Kepada para santri, ia berpesan agar menjadikan oleh - oleh kitab suci Al- Qur'an dar Kasi Pakis Kemenag Palas Sahut Martua itu sebagai motivasi bagi mereka untuk terus belajar dan meningkatkan hafalan Al - Qur'an masing - masing kedepan.

"Ini merupakan suatu berkah bagi kita semua. Sekali lagi terimakasih kepada bapak Kasi Pakis atas oleh - oleh Al - Qur'annya terhadap anak - anak kami. Dan terimakasih juga atas penyerahan izin operasional pesantren kita ini,"ucap Syafaruddin.

"Kiranya kegiatan ini diridhoi Allah SWT, dan bermanfaat bagi kita semua kedepan, khususnya bagi anak - anak kita santri generasi penerus bangsa ini ke depan, amin,"sambungnya.

Acara penyerahan oleh - oleh kitab suci Al - Qur'an ini disaksikan H. M Zulhaj Kurnia Nasution, Lc ( Pimpinan/ Direktur Perguruan ) dan Ali Wardana Lubis, Lc (Kepala Madrasah As Syafariyah). 

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022