Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM meminta siapapun yang akan memimpin Karang Taruna (Katar) dapat bersinergi dengan pemerintah. Selain itu, Temu Karya yang dilakukan hendaknya tidak menimbulkan perpecahan di tubuh lembaga itu.

Harapan itu disampaikannya sebelum membuka Temu Karya Katar Labura di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Sabtu. "Karang Taruna adalah adalah organisasi sosial yang dalam aktivitasnya bekerja sama dengan pemerintah" ujarnya.

Menurut pria yang juga Bendahara Katar Sumut itu, Katar harus dapat memberi kontribusi bagi pembangunan sesuai dengan tingkatannya. "Katar jangan dianggap rival," sebutnya.

Sebelumnya Ketua Katar Sumut Dedi Darmawan Milaya SE dalam salbutannya menyebutkan, Katar harus dapat bergerak mengikuti perkembangan informasi teknologi sekarang. Apalagi di era 5.0 ini semua memerlukan teknologi digital.

"Katar Kecamatan dan Desa hendaknya faham dengan modernisasi digital. Jangan sampai kita jadi penonton karena tidak mampu mengikuti perkembangan dalam era persaingan yang lebih ketat," paparnya.

Turut memberikan sambutan dalam acara yang juga dihadiri Wabup H Samsul Tanjung ST MH dan Sekdakab HM Suib Sitorus SPd MM tersebut Ketua Katar Labura Yudha Iskandar Aruan SP MSi dan Sekretaris Panitia Rudy Syahputra Daely.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022