Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK memimpin upacara serah terima jabatan dan acara kenal pamit Kabag Ren Polres Langkat di Aula Wirasatya Polres Langkat, Jumat (2/12).

Danu Pamungkas Totok menyampaikan serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa dan wajar serta merupakan kebutuhan manajemen di dalam organisasi Polri, sekaligus untuk pengembangan karir dan penyegaran bagi lersonel yang bersangkutan.

Pada setiap serah terima jabatan maka di dalamnya dituntut komitmen, dedikasi dan tanggung jawab dari pejabat yang bersangkutan untuk melaksanakan tugas, peran serta fungsi yang diamanahkan guna meningkatkan kinerja Polri dalam memelihara kamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum, katanya.

Jabatan Kabag Ren Polres Langkat diserahterimakan dari Kompol Mahyu Danil Noor kepada Kompol Basminton Girsang.

Kapolres mengatakan, Kabag Ren merupakan jabatan yang memiliki peranan yang sangat penting dan strategis di dalam struktur organisasi Polres, dimana dia berperan dalam Penyusunan Rencana Kerja (Renja), mengendalikan program dan anggaran serta menganalisis dan mengevaluasi atas pelaksanaan program tersebut. 

Oleh karena itu, pimpinan Polri tentunya telah memilih personel yang benar-benar memiliki kompetensi dan kecakapan untuk menduduki jabatan strategis tersebut, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar, sehingga apa yang menjadi tujuan dan dicita-citakan oleh pimpinan Polri dapat terwujud yaitu Polri yang dicintai oleh masyarakatnya serta Polri yang Presisi, katanya.

Kapolres mengucapkan terima kasih atas banyaknya inovasi dan terobosan-terobosan yang telah dilakukan Kompol Mahyu Danil Noor demi kemajuan Polres Langkat.

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan soal pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, bahwasanya terjadi peningkatan mobilitas masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Langkat yang merupakan Jalan Lintas Sumatera Medan-Banda Aceh.

"Untuk itu saya memerintahkan kepada seluruh personel Polres Langkat untuk melakukan pengamanan dan pengaturan jalur Lintas Sumatera Medan-Banda Aceh serta pengamanan seluruh rangkaian kegiatan Peringatan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 dengan tetap mengedepankan sikap yang humanis serta penerapan protokol kesehatan," ujarnya.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022