Mahasiswa bergabung pada Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) Padang Sidempuan - Tapanuli Selatan melakukan penggalangan dana kemanusiaan.

Adnan Buyung selaku Koordinator aksi galang dana, Minggu (20/11) mengatakan  dana yang mereka kumpul untuk di sumbangkan kepada korban banjir Tapsel di Lingkungan I Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur.

Para mahasiswa yang melakukan aksi kemanusiaan ini tergabung dari PMII Komisariat UIN Syahada Padang Sidempuan dan sekawanan Rayon PMII UIN Syahada Padang Sidempuan.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami mengajak masyarakat membantu saudara-saudara kita yang dalam musibah bencana alam banjir dan mereka membutuhkan bantuan," katanya.

Muhammad Fadil Lubis menambahkan bahwa aksi penggalangan dana untuk menjadi perpanjangan tangan saudara-saudari kita yang berada di Rianiate yang lagi butuh bantuan.

Adapun aksi penggalangan dana ini mereka (PMII) laksanakan hingga Rabu 23 November 2022 di sejumlah titik strategis di Kota Padang Sidempuan.

"Kiranya aksi ini menjadi pemacu bagi mahasiswa untuk melakukan hal yang sama untuk meringankan beban korban banjir sekaligus menjadi amal ibadah," kata Mansyuriah selaku kordinator lapangan aksi galang dana tersebut.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022