Komisi Pemilihan Umum Tapanuli Selatan (KPU Tapsel) menyosialisasikan penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad hoc disingkat SIAKBA pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Dari Tor Sibohi Nauli Hotel, Sipirok, Tapsel, Kamis (3/11) lokasi acara, Komisioner KPU Tapsel Zulhajji Siregar mengatakan, sosialisasi aplikasi SIAKBA itu terkait rekrutmen penyelenggara PPK dan PPS pada Pemilu 2024.

"Sistem perekrutan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilu serentak 2024 dengan sistem online," kata Zulhajji juga divisi sosialisasi.

Tidak saja untuk PPK dan PPS, bahkan perekrutan bagi anggota KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) akan menggunakan aplikasi SIAKBA.

"Sembari menunggu peraturan PKPU, di harap dalam bulan November 2022 ini aplikasi SIAKBA sudah mulai bisa dibuka, kita sosialisasi dulu sesuai tahapan," katanya.

Lebih jauh KPU Tapsel berharap kepada puluhan peserta sosialisasi baik barisan Pemkab Tapsel, unsur Forkopimda, DPRD, Bawaslu Tapsel, para Camat, MUI, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, unsur Media, Organisasi Kemahasiswaan, Kepemudaan dapat menyosialisasikan aplikasi SIAKBA tersebut ke tengah masyarakat.

Hadir juga dalam acara pembukaan ini Ketua KPU Tapsel Panataran Simanjuntak, dan anggota KPU Provinsi Sumut Mulia Banuera yang tampil menjadi nara sumber.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022