Untuk meningkatkan kemampuan dan silaturahmi, tim bridge Sumatera Utara menggelar pertandingan persahabatan dengan Aceh. Pertandingan tersebut digelar di Cafe Abadi, Jalan Abadi, Medan Sunggal, Minggu (30/10).

Pada pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut, tim Sumut diperkuat Agus Mulia, Michael F Christian, Denny BS Nasution, Ralia Hanifah, Taufik Mahdi, Mier Valdes, Arief Fadillah, Habibollah, T. Zulfadli, dan Perwira Sakti Lubis.

Sedangkan tim Aceh diperkuat M. Hasan, Zulfadli, M. Yusra, Ivan Zulfikar, Said Zulhasri (Ketua Pengprov GABSI Aceh), Azhar Budiman, T. Azharsyah, dan Alfian Abu Bakar.

Sekretaris Umum Pengprov GABSI Sumut, Perwira Sakti Lubis mengatakan, pertandingan persahabatan dengan tim Aceh tersebut berlangsung dalam dua sesi. Masing-masing sesi memainkan 16 board.

"Pertandingan berjalan seru. Meski bertajuk persahabatan, tapi masing-masing tim sangat berambisi untuk menang. Ini merupakan pengalaman berharga bagi tim Sumut dan Aceh yang sedang mempersiapkan diri menghadapi PON 2024," ujar Perwira Sakti Lubis, Senin (31/10).

Sehari sebelumnya, Sabtu (29/10) di tempat sama, atlet bridge Sumut dan Aceh mengikuti Liga Bridge dengan tajuk Teem Pairs League Seri Keempat. Hasilnya pasangan M. Hasan/Zulfadli dari Aceh menjadi juara dengan 142 MP.

Posisi ketua ditempati pasangan Sumut Agus Mulia/Michael FC dengan 128 MP. Pasangan Sumut lainnya, Denny BS Nasution/Mier Valdes berada di posisi ketiga dengan MP 127 MP.

Atlet muda bridge putri Sumut Ralia Hanifah yang berpasangan dengan Noveda Mulya berada di peringkat keempat dengan MP 124. Posisi kelima ditempati pasangan putri Sumut Ika Syafitri/Trian Clara Octaviana dengan MP 119. 

Pasangan asal Aceh M. Yusra/Ivan Zulfikar berada di posisi keenam dengan MP 118. Peringkat ketujuh ditempati Said Zulhasri/Azhar Budiman dari Aceh dengan MP 116. Posisi delapan besar ditempati T. Azharsyah/Alfian Abu Bakar dari Aceh dengan MP 94.

Perwira Sakti menambahkan, pertandingan persahabatan dengan tim Aceh akan kembali dijadwalkan di masa mendatang. Untuk pertandingan selanjutnya, mungkin tim Sumut akan datang ke Aceh. "Pertandingan selanjutnya, giliran kita yang datang ke Aceh," ungkap Perwira.

Sedangkan Ketua Pengprov GABSI Aceh, Said Zulhasri mengucapkan terima kasih kepada GABSI Sumut yang menjamu mereka. Kedatangan mereka ke Medan dalam rangka uji coba dan sekaligus melakukan silaturahmi. "Kami juga mengundang tim Sumut untuk datang ke Aceh," tandasnya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022