Pelaksana Tugas Bupati Kabupatwn Langkat Syah Afandin menyampaikan jika masyarakat negeri bertuah mampu mengikuti dan mengamalkan 10 persen saja dari Sunnah Rasulullah SAW maka daerah ini Inn Shaa Allah akan menjadi makmur. 

Hal itu disampaikan Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH saat peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriah yang digelar Pemkab Langkat, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Rabu (26/10).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bertemakan "Mentauladani Akhlak Rasulullah Dalam Aktualisasi Kehidupan Mewujudkan Bumi Langkat Yang di Berkahi"

Ia melihat tema yang di ambil ini merupakan pesan bahwa kita harus mengikuti perintah Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW untuk menjadi contoh dan tauladan bagi kita. Mari kita introspeksi diri kita dalam kehidupan kita sehari-hari, sudahkah mengikuti Sunnah Nabi Muhammad SAW. Kalau lah kita 10 persen mengikuti sunahnya, maka akan makmur daerah kita ini atas keberkahan yang di berikan Allah SWT.

Maka dari itu, sambung Afandin, pada momentum peringatan Maulid ini mari bersama menjadikan semangat untuk menerapkan Sunnah dalam kehidupan sehari-hari. 

"Mari kita aktualisasikan sunah Rasulullah ke pada diri kita dalam kehidupan kita sehari-hari, sehingga visi misi Langkat religius terwujud," ungkapnya.

Sementara itu Sekdakab Langkat Amril SSos MAP pada laporannya menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bagian dari pelaksanaan visi misi Pemkab Langkat. 





 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022