Wali Kota Binjai Amir Hamzah mengajak seluruh masyarakat untuk menyayangi mata dengan mencegah dari kebutaan melalui meningkatkan kesadaran kita semua untuk berperilaku bersih, sehat, dan mendeteksi gangguan penglihatan pada keluarga secara sederhana di rumah.

Hal itu disampaikan Amir Hamzah saat menghadiri kegiatan World Sight Day (Hari Penglihatan Sedunia) Tahun 2022, di Tanah Lapang Merdeka Binjai, Minggu, (23/10).

Amir Hamzah juga mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian bersama kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan mata. "Jaga selalu kesehatan mata kita, perbanyak konsumsi makanan dengan kandungan vitamin A, dan kurangi penggunaan gadget berlebih," pesannya.

Turut hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Keuangan Heri Hendri, Ketua Persatuan Dokter Mata Indonesia Cabang Sumatera Utara dr. Delfi, M.Ked(Oph), MKM, Sp.M(K), Ketua Departemen Ilmu Kesehatan Mata FK USU dr. Masitha Dewi Sari, M.Ked(Oph), Sp.M(K), serta para mahasiswa Departemen Ilmu Kesehatan Mata FK USU.  

Ketua Persatuan Dokter Mata Indonesia Cabang Sumatera Utara, dr. Delfi dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota Binjai yang telah terlibat dan memberikan fasilitas sehingga acara hari ini dapat terselenggara. 

Ia menjelaskan, Indonesia merupakan peringkat tertinggi ke 2 dunia dengan gangguan penglihatan dan katarak merupakan kontribusi paling besar pada gangguan penglihatan tersebut. 

Delfi pun mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk sama-sama menjaga kesehatan mata dan jaga ragu untuk memeriksakannya ke dokter. 

Hal ini juga membutuhkan dukungan dari pemerintah untuk bersama-sama meningkatkan kesadaran masyarakat terkait kesehatan mata.  

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022