Komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Langkat, dilanda angin puting beliung, menyebabkan pohon-pohon yang bertumbangan menimpa pagar, dan mematikan arus listrik, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Dari laporan Kalakar Badan Penanggulangan Bencana Daerah Langkat Drs Irwan Sahri, pristiwa itu terjadi Rabu (19/10) sore sekitar pukul 16.35 WIB, terjadi hujan lebat disertai angin kencang yang mengakibatkan tiang listrik dan pohon tumbang.

Pohon dan tiang listrik yang tumbang mengakibatkan Jalan Proklamasi akses alternatif Stabat ke Binjai dan sebaliknya serta mengakibatkan jaringan listrik rusak yang menyebabkan pemadaman aliran listrik di sekitaran Kota Stabat.

Pohon tumbang juga menimpa Kantor Sosial Pemerintah Kabupaten Langkat dan menimpa sebuah mobil yang sedang parkir di sekitar perkantoran Pemkab Langkat dan menyebabkan kerusakan ringan.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Saat ini akses jalan sudah dapat dilalui oleh masyarakat baik mobil dan sepeda motor.

Pihak PLN Stabat saat ini sedang melaksanakan perbaikan jaringan listrik yang rusak akibat kejadian tersebut.

Sementara upaya yang telah dilakukan melakukan koordinasi dengan pihak Satlantas Polres Langkat, Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Langkat dan PLN Stabat.

Selain itu melaksanakan pemotongan dan pembersihan pohon yang tumbang yang menutup akses jalan, memonitor prakiraan cuaca dan Peringatan Dini dari website BMKG serta melaksanakan posko siaga di kantor BPBD, katanya

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022