Hyundai, produsen otomotif asal Korea Selatan, memperkenalkan varian terbaru Stargazer di GIIAS 2022 Medan dan yakin Stargazer diminati pasar Indonesia seperti Sumut. 

Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia, Astrid Ariani Wijana di Medan, Kamis (6/10), mengatakan, dengan harga yang sangat kompetitif di kisaran Rp252 juta - Rp 315 juta, Stargazer yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih diyakini diminati konsumen.

Stargazer yang segmennya di Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) itu sedikitnya memiliki sembilan keunggulan.

Mulai dari desain futuristik, fitur-fitur modern seperti Bluelink dan SmartSense, hingga interior yang nyaman untuk penumpang lewat captain seat dan meja lipat serta termasuk ada cruise control. 

Astrid Ariani Wijaya meyakini dengan Stargazer, penjualan Hyundai akan terus meningkat. 

Data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebutkan, penjualan ritel mobil brand asal Korea Selatan itu sudah di angka 7.766 unit di sepanjang Januari-Mei 2022.

Jumlah tersebut melonjak 880,6 persen dibanding realisasi penjualan mobil Hyundai-HMID periode Januari-Mei 2021.

"Sumut menjadi salah satu pasar hyundai terbesar," katanya.

Astrid menegaskan, penerapan fitur-fitur canggih di Stargazer melalui tahapan analisis terhadap berbagai faktor mulai dari faktor kenyamanan hingga keamanan bagi konsumen. 

Selain desain futuristik hingga fitur-fitur canggih, PT Hyundai Motor Indonesia juga semakin memanjakan konsumen dengan layanan service dan garansi selama empat tahun. 

General Manager of Before Service Department PT Hyundai Motor Indonesia, Putra Samiaji menyebutkan, untuk Stargazer juga ada berbagai program garansi dan layanan service yang dipastikan menarik bagi konsumen. 

Garansi tersebut meliputi garansi "maintenance" selama 5 tahun dan garansi spare part hingga 3 plus 1 tahun.

Tentang warna Stargazer yang paling diminati, menurut
Branch Manager Hyundai Sisingamangaraja, Johan masih hitam, putih dan abu-abu.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022