Menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 77 yang jatuh pada 5 Oktober 2022, Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan (Lanal TBA) menggelar Karya Bakti dan Bakti Sosial di Kampung Bahari Nusantara, Desa Silo Bonto Kabupaten Asahan.

Kegiatan berupa renovasi Mushola di komplek TNI AL dan Mushola, donor darah, khitan massal, pengobatan umum, pengobatan gigi, pemberian susu balita dan kursi roda kepada masyarakat pesisir berlangsung di Rumah Pintar Anak Laut Kampung Bahari Nusantara, Desa Silo Bonto, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Senin (3/10).

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya untuk menyahuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, dan sesuai amanah tugas TNI AL berdasarkan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, yaitu pasal 9 ayat E menyebutkan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla). 

"Maka, dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77 Tahun ini, seluruh satuan kerja TNI Angkatan Laut melaksanakan bakti sosial dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pesisir. Sesuai tema “TNI adalah Kita” yang bermakna TNI adalah bagian dari masyarakat," kata Sebayang.

Sementara itu Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin mengapresiasi TNI Angkatan Laut (Lanal TBA) yang peduli akan kesehatan wraga dan perbaikan mushola serta terciptanya rumah pintar anak laut.

"Demi kemajuan daerah pesisir ini, Pemkab Asahan mendukung apa yang dilakukan Lanal TBA," ujar Taufik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Cabang 7 Korcab I DJA I Ny. Elisa Aan Sebayang dan unsur Forkompida Kabupaten Asahan.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022