Polres Padang Lawas ( Palas) melalui Polsek Barumun terus menggelorakan kegiatan "Satu jam mengajar" sebagai dukungan tindak lanjut dari program kegiatan literasi satu jam membaca Ketua Bhayangkari Cabang Kabupaten Padang Lawas yang dicanangkan atau dibuka resmi oleh Kapolres Palas Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.IK, M.Si beberapa waktu lalu, di ruang baca Perpustakaan Bhayangkari Palas, kantor Mapolsek Barumun.

Pada kegiatan "Satu jam mengajar" yang berlangsung di SMA N 1 Barumun kali ini ( Sabtu, 1/10), Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin HRP, SE menuturkan bahwa Polisi adalah sahabat pelajar. 

Untuk itu, ia meminta kepada peserta kegiatan "Satu jam mengajar" tersebut, supaya jangan sungkan - sungkan apabila ada yang hendak dipartanyakan atau didiskusikan bersama pada kegiatan tersebut.

"Kami ( Polisi) ayah dan orang tua bagi anak - anakku semua. Maka dari itu, jangan segan - segan, tanyakan saja apa yang belum diketahui dan mengerti pada materi kegiatan ini, karena kami nanti akan merasa bersalah apabila tidak mendidik dan mengarahkan anak - anak kami semua dengan baik,"tutur AKP Miptahuddin kepada puluhan pelajar siswa kelas XI dan XII, di ruangan kelas sekolah setempat.

Adapun topik materi pembelajaran yang diajarkan Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin pada kegiatan ini, salah satunya tentang aturan tertib berlalu lintas. Pada kesempatan ini, AKP Miptahuddin juga menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas kepada para pelajar Kelas XI dan XII MIA ( IPA) tersebut.

"Kiranya melalui pertemuan ini nanti, anak - anakku semua semakin tekun belajarnya. Tujuannya apa? agar cerdas dan pintar hingga cita - cita anakku semua kedepan dapat tercapai sesuai keinginan masing - masing, amin"harap AKP Mitahuddin dalam kutipan sambutannya diakhir acara ini.

Kepala SMA N 1 Barumun Ikhsanul Nasir Hasibuan, S.Ag, MM menyambut baik kehadiran Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin pada kegiatan ini. 

Kepada seluruh peserta kegiatan ini, ia menekankan supaya menerapkan ilmu yang mereka dapatkan pada kegiatan tersebut, dalam kehidupan sehari - hari kedepan. Termasuk penerapan pesan - pesan Kamtibmas ditengah - tengah masyarakat luas dan aturan tertib berlalu lintas. 

"Jadilah contoh tauladan yang baik. Dukung setiap program untuk keyamanan Kamtibmas dilingkungan sekitar masing - masing. Dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas untuk keselamatan bersama,"tandas Ikhsanul.

Di kesempatan ini, sebelumnya Ikhsanul juga mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin atas kehadirannya pada kegiatan program 'Satu jam mengajar" di sekolah yang di pimpinya itu. Melalui kegiatan tersebut, ia berharap, dapat meningkatkan hubungan sinergitas dan silaturrahmi antara pihaknya dengan pihak Polsek Barumun, jajaran Polres Palas kedepan.

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022