Untuk mewujudkan cita - cita menjadi abdi negara, baik menjadi anggota Polri, TNI dan PNS, Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin HRP, SE menyampaikan sejumlah pesan kepada siswa siwi SMA N 1 Barumun, Kabupaten Padang Lawas ( Palas).

Sejumlah pesan itu, antara lain, fokus belajar, taat ibadah, hormat terhadap orang tua dan guru, juga taat aturan. 

Pesan ini disampaikan AKP Miptahuddin saat menerima kunjungan wawancara tentang proses tahapan penerimaan anggota Polri, program pembelajaran SMA N 1 Barumun yang dilaksanakan sekitar delapan orang siswa siswi kelas XI, sekolah setempat (SMA N Barumun) ke Polsek Barumun, Sabtu (27/8) siang.

"Bina mental dan fisik, juga tetaplah rendah hati walaupun banyak prestasi,"tambah AKP Mipta.

"Semoga anak - anakku semua kedepan menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa. Dan, cita - citanya terwujud, baik menjadi anggota Polri, TNI dan PNS, amin,"sambungnya.

Sebelumnya, AKP Miptahuddin menyambut baik kedatangan kunjungan wawancara sejumlah siswa siswi pelajar SMA Negeri 1 Barumun itu. Ia berharap, program study pembelajaran wawancara tatap muka langsung itu, dapat bermanfaat bagi para pelajar SMN 1 Barumun tersebut.

"Kiranya kegiatan ini dapat mempererat hubungan silaturrahmi antara kita semua kedepan. Kepada anak - anakku sekali lagi terimakasih atas kunjungannya. Dan kedepan jangan sungkan - sungkan untuk datang ke Mapolsek ini ( Polsek Barumun), karena kami selalu terbuka untuk anak - anak kami semua, sesuai arahan dan perintah pimpinan ( Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, M.Si ) untuk melayani masyarakat. Termasuk untuk melayani anak - anak kami pelajar dari SMA Negeri 1 Barumun seperti pada kegiatan hari ini,"tutur AKP Mipta.

Mewakili sejumlah rekannya siswa siswi kelas XI SM N 1 Barumun Adhitya Nugraha Siregar mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin atas ilmu yang diajarkan, kepada pihaknya pada kegiatan program pembelajaran wawancara tersebut. Ia juga menyatakan, segala pesan dan arahan Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin pada kegiatan itu, akan diindahkannya bersama tujuh orang rekannya pada kegiatan itu kedepan.

"Kami tetap mohon doanya juga ya pak, agar cita - cita kami semua kedepan untuk menjadi abdi negara, baik menjadi  anggota Polri, TNI dan PNS dapat terkabul,"pinta Adhitya.

Kepala SMA Negeri 1 Barumun Ikhsanul Nasir Hasibuan juga mengucapkan terimakasi atas sambutan Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin HRP, SE dan jajaran, kepada sejumlah anak didik atau siswa - siswinya dikegiatan tersebut. Melalui kegiatan tersebut, ia juga berharap, dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara pihaknya ( SMA N 1 Barumun) dengan pihak Polsek Barumun kedepan.

Acara ini turut diikuti Kanit Reskrim Polsek Barumun Aiptu Syaiful Bahri dan sejumlah anggota Mapolsek Barumun setempat. (*)


Sibuhuan, 27/8-2022


Ket foto : Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin HRP, SE, foto bersama dengan sejumlah siswa siswi kelas XI, SMA Negeri 1 Barumun, usai kegiatan wawancara, di Plataran Mapolsek setempat, Sabtu (27/8) siang.

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022