Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memimpin upacara serah terima jabatan Kapolres Asahan dan Kapolres Tapanuli Selatan bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin.

Kapolres yang melaksanakan Sertijab adalah Kapolres Asahan dari AKBP Putu Yudha Prawira kepada AKBP Roman Smaradhana Elhaj.

Sedangkan Kapolres Tapanuli Selatan dari AKBP Roman Smaradhana Elhaj kepada AKBP Imam Zamroni.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah mengabdikan diri kepada masyarakat di wilayah masing-masing terlebih saat menghadapi pandemi COVID-19 yang cukup berat.

"Kepada pejabat baru segera penyesuaian diri dengan karakteristik di wilayahnya masing-masing. Berikan terobosan-terobosan baru di ruang lingkup tugasnya," ucapnya.

Panca menyebutkan, Polda Sumut masih tertinggal di bidang menindaklanjuti pemekaran organisasi. Hal tersebut terlihat dari jumlah Polres yang dimiliki Polda Sumut masih 28  Polres.

"Kita harus berlomba untuk memperkuat Polsek-Polsek. Targetkan 1 kecamatan 1  Polsek, ini akan menjadi catatan kepada para pejabat baru di wilayah masing-masing dan akan menjadi tugas berat yang harus dipersiapkan," katanya.

Kapolda berharap, tetap jaga marwah organisasi Polri karena masyarakat punya harapan tinggi kepada Polri.

Berikan pelayanan dan kinerja terbaik.

"Semua pekerjaan bisa kita kerjakan kalau kita niatkan tugas itu dengan baik," kata Kapolda Sumut.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022