Dalam gelaran city touring Yamaha Day di Medan, Sabtu (23/07/2022) lalu, Yamaha Fazzio Hybrid – Connected cukup banyak dilirik para peserta. Pasalnya, peserta touring banyak yang penasaran terhadap tampilan mewah motor kategori Classy Yamaha ini.

Salah seorang peserta city touring Yamaha Day, Mariana mengungkapkan, dirinya sudah beberapa bulan menggunakan Yamaha Fazzio untuk menemani berbagai aktivitasnya. Dia merasakan ada perbedaan yang cukup signifikan, dibanding saat mengendarai motor sebelumnya, seperti lebih percaya diri dan hemat bahan bakar minyak (BBM).

“Pertama, karena desainnya ini kekinian sekali, saya merasa lebih percaya diri  memakainya,” ungkapnya.

Jika dengan motor sebelumnya Mariana harus mengeluarkan uang sebesar Rp 30 ribu untuk membeli BBM tiap seminggu sekali, maka kini hanya Rp 35 ribu tiap tiga minggu. “Kalau aktivitas saya, normal seperti biasa, ke pasar, toko dan ke sekolah, maka bisa sampai tiga minggu baru saya mengisi BBM. Karena saking hematnya, saya malah berpikir mau beli Yamaha Fazzio lagi untuk mengganti motor saya yang lain,” katanya.

Ina mendapatkan informasi Yamaha Fazzio dari pelanggan di tokonya.

Sebelumnya, dia pernah ingin membeli yang lain dengan tipe serupa. Setelah dipertimbangkan, kemudian memilih Yamaha Fazzio yang ternyata  jauh lebih tepat.

Sementara peserta test ride lainnya, Eka (36) mengungkapkan, Yamaha Fazzio terbilang ramah untuk dikendrai. Kaki dengan mudah menyentuh tanah. Berlanjut ke area setang, posisinya tak terlalu pendek ataupun tinggi. Tangan juga mudah meraih handel dari Fazzio Hybrid.

Ketika berkendara, posisi badan tidak membungkuk, feeling berkendaranya mirip dengan skutik 125 cc Yamaha lainnya yang hampir tegak sempurna. Saat dipakai riding, pengendalian Fazzio juga terbilang ringan buat liak-liuk di tengah kemacetan. Kami duga hal ini terjadi karena bobotnya hanya 95 kg, dan wheelbase yang tidak terlalu panjang, membuat motornya lincah bermanuver.

Dari sektor pengereman, Eka menilai Yamaha Fazzio terbilang empuk dan pakem. Utamanya pada pengereman depan, biarpun diameter disc brake-nya kecil. Secara umum, Fazzio memberikan handling dan kelincahan yang baik, terutama saat dipakai untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari.

Yamaha Fazzio Hybrid-Connected konsisten membawa respon positif sejak kehadirannya di awal tahun 2022, setelah sebelumnya berhasil membawa empat penghargaan berturut-turut, mulai dari penghargaan Best of Medium Retro Skutik dan Rookie of The Year dari OTOMOTIF AWARD 2022 pada tanggal 1 April 2022, meraih penghargaan Most Tested Motorcycle Choice sebagai motor yang paling banyak menyedot perhatian para pengunjung selama International Indonesia Motor Show 2022 (IIMS 2022), kemudian sebagai Top Innovation Choice Award 2022.

Penghargaan Top Innovation Choice Award 2022 dari Brand Choice Award 2022 yang diselenggarakan secara virtual oleh Redaksi INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia tanggal 21 April 2022 lalu, semakin membuktikan keunggulan Yamaha Fazzio Hybrid – Connected sebagai sepeda motor yang unggul di kelasnya dengan inovasi tepat dalam menjawab kebutuhan generasi masa kini di era digital.

Penghargaan Top Innovation Choice Award diberikan kepada perusahaan terpilih yang dinilai telah berhasil menciptakan inovasi terhadap produk atau layanan. Penilaian ini berdasarkan hasil riset Top Innovation Choice Index 2022 tertinggi yang mengacu kepada tiga parameter penilaian digital, diantaranya Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Choice Aspect, Digital Consumer Reviews dan Rating Aspect.
 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022