Satu lukisan berbentuk poster bergambar wajah seluruh wali kota tergabung dalam Komwil I Apeksi mendapat penawaran tertinggi dari Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun sebesar Rp125 juta. 

"Rp125 juta," ucap Muflihun dipelelangan empat karya seni rupa di malam ramah taman yang merupakan rangkaian raker Komwil I Apeksi di halaman Balai Kota Medan, Kamis (30/6) malam.

Sontak pengunjung bertepuk tangan, dan panitia pun mulai menghitung mundur. Hingga lelang lukisan bergambar wajah wali kota ini dimenangkan oleh "Kota Bertuah", julukan ibu kota Provinsi Riau.

Sebelumnya lelang lukisan wajah para wali kota yang mengikuti raker Komwil I Apeksi ini dibuka dari harga Rp9 juta. Dengan cepat Wali Kota Binjai Amir Hamzah mengangkat tangannya, "15 juta,".

Mendengar itu, Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan menaikkan dua kali lipat harga menjadi Rp30 juta. Tak mau kalah Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun Rp50 juta Yang membuat pandangan mata pengunjung tertuju kepadanya.

Tiba-tiba dari arah belakang, Ketua HIPMI Kota Medan Palacheta Subies Subianto mengangkat suara Rp100 juta.

Untuk lelang lukisan pertama dengan bergambar dua ekor harimau Sumatera dimulai seharga Rp10 juta, dan terakhir penawaran tertinggi Rp15 juta oleh Ketua Karang Taruna Kota Medan Yopie Hari Batubara.

Lalu lelang kedua lukisan wajah harimau Sumatera, dan panitia membuka lelang dengan harga Rp5 juta yang penawaran tertinggi Wali Kota Padang Hendri Septi menjadi seharga Rp25 juta.

Ketiga satu guci dengan bermotif bunga pantia membuka harga Rp1,5 juta dan terakhir mendapat penawaran tertinggi sebesar Rp25 juta dari Ketua TP PKK Medan Kahiyang Ayu.

Ketua Komwil I Apeksi Bobby Nasution sama sekali tidak menyampaikan sambutan dalam perhelatan ini. Pertunjukan demi pertunjukan kesenian mengalir hingga tidak terasa acara yang dimulai setelah Isya berakhir menjelang pukul 23.00 WIB.

 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022