Menparekraf  Sandiaga Uno didampingi Wagubsu .Musa Rajekshah melakukan kunjungan kerja ke Kota Tebing Tinggi, Kamis (23/06) di Rumah Adat Sri Menanti Jalan. Badak Kelurahan. Bandar Utama Kecamatan Tebing Tinggi Kota. Tebing Tinggi. 

Sandiaga diterima langsung Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi dan Plt. Sekdako Bambang Sudaryono bersama Forkopimda dan Kepala OPD,serta perwakilan UMKM di Kota Tebing Tinggi.

Pj. Wali Kota dalam sambutan mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar - besarnya kepada Menparekraf dan Wagub Sumut yang berkenan hadir di Kota Tebing Tinggi, 

Pj. Wali Kota berharap kunjungan kerja ini bisa menjadi motivasi dan kedepan bisa bersinergi berkolaborasi mempromosikan produk Kota Tebing Tinggi sehingga bisa lebih berkembang.

"Kunjungan bapak merupakan anugerah yang luar biasa, apalagi ini masa recovery (pemulihan) pasca pandemi COVID-19 membuat kami terpuruk. Kedatangan Bapak memotivasi kami. Kami juga menanti bersinergi berkolaborasi, bagaimana nanti kami mempromosikan produk kami, produk Kota Tebing Tinggi. Mohon promosi, sehingga Kota Tebing Tinggi ini bisa lebih berkembang," katanya.

Sementara, Sandiaga  mengharapkan adanya kesadaran masyarakat untuk melestarikan budaya dan mengelola rumah adat bersama produk kain songketnya dan ini bisa menjadi daya tarik wisata tersendiri.

Disampaikan tahun ini negara alami krisis pangan, krisis energi mulai terasa membebani, Namun meyakini dengan terobosan UMKM, dapat memberikan inovasi dan berharap bersama berkolaborasi demi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Pengalaman saya sebagai pengusaha dan Kepala Daerah (waktu menjabat Wagub DKI Jakarta), saya yakin UMKM ini akan mampu menciptakan 1,1 juta lapangan pekerjaan.
Mari kita bersama berkolaborasi dan mensejahterakan masyarakat Indonesia adil dan makmur," katanya.

Wakil Gubernur Sumut mengucapkan terimakasih atas kehadiran Sandiaga. Kiranya dengan kehadiran ini akan memberi efek ke pariwisata dan menggerakkan sektor pariwisata serta membangkitkan ekonomi.

"Mas Sandi , kehadiran ini akan berefek ke pariwisata. Mas Sandi juga turun memperhatikan daerah - daerah, menggerakkan ekonomi pariwisata dan turut membangkitkan ekonomi,," katanya.

Wagub Sumut juga mengucapkan terimakasih kepada para tokoh dari Kota Tebing Tinggi, terkhusus dari rumah adat dan keluarga besarnya pariwisata saat ini membutuhkan promosi, demi memajukan ekonomi kreatif.

Ada 14 UMKM Kota Tebing Tinggi binaan Kemenparekraf  yakni Tebing Batik colection, Dek Rubi, Emping Jagung Family, Ika Family Tebing Tinggi, Pizza Miukar, Pempek Keysa, Roma Top, Rizky Peyek, Rini Cookies, Lemang Widia, Qiens Bawang Goreng, Rumah Rajut Fiza, Kedai Umair dan UD. Dims Berkah Indonesia.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022