Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap Kodam I/BB terus menjaga solidaritas dan sinergitas dalam menciptakan kekondusifan Indonesia, termasuk di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Selamat ulang tahun kepada Kodam I/BB ke-72. Indonesia patut berbangga karena memiliki prajurit-prajurit TNI yang tangguh, dan profesional siap mengorbankan jiwa raga bagi NKRI," kata Bobby di Medan, Senin.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan usai menghadiri peringatan HUT Kodam I/BB ke-72 di Wisma Benteng Medan 

Peringatan ini turut dihadiri di antaranya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, unsur Forkopimda empat provinsi, seperti Sumut, Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau.

Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin, menyampaikan pelaksanaan HUT Kodam I/BB ke-72 dilaksanakan di dua tempat bersamaan, yakni Wisma Benteng dan balai prajurit Kodam.

Sesuai tema "Bersama Rakyat Membangun Bangsa", terang dia, seluruh prajurit dan PNS di jajaran Kodam I/BB mencegah situasi yang dapat mengancam dan menjaga situasi damai bersama rakyat.

"Selamat ulang tahun seluruh jajaran Kodam I/BB dimanapun bertugas. Saya berharap momentum ini, kita dapat mengevaluasi dan refleksi terhadap apa yang dilakukan selama ini dalam menjaga kedaulatan di Indonesia,

"Khususnya di wilayah Sumatera bagian utara, dimana wilayah kerja Kodam I/BB di empat provinsi, yakni Sumut, Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau," jelas Ahmad.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022