Polda Sumatera Utara masih menemukan adanya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh warga pengendara sepeda motor pada hari ketiga pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2022.

"Namun personel lalu lintas tetap melakukan penindakan dan menyosialisasikan pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2022," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, dalam keterangan tertulis, Kamis.

Hadi menyebutkan, Polda Sumut terus menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa saat ini sedang pelaksanaan Operasi Patuh Toba.

"Jadi kita mengimbau kepada masyarakat untuk lebih patuh dan melengkapi surat-surat kendaraan saat hendak bepergian," kata Kabid Humas Polda Sumut.

Kasubsatgas Turjagawali AKP MH Sitorus mengatakan, pelanggaran yang paling sering ditemukan mulai dari tidak lengkapnya fasilitas kendaraan seperti kaca spion, pengendara tidak memakai helm, berboncengan lebih dari dua orang, dan tidak dapat menunjukkan surat kendaraan baik STNK maupun SIM. 

"Setiap pelaksanaan pengaturan lalu lintas, personel memberikan tindakan simpatik dengan memberikan berupa tilang teguran kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran," ucapnya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022