Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menepung tawar 83 jemaah calon haji (JCH) yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekah pada tahun 2022, di Gedung Serbaguna Komplek Kantor Bupati di Sipirok, Kamis (16/6).

Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu mengatakan kegiatan tepung tawar merupakan sebuah kebiasaan yang lakukan sudah sejak lama utamanya kepada tamu-tamu Allah.

"Bagi jemaah yang akan menunaikan rukun Islam ke lima tahun ini patut bersyukur mengingat kuota haji tahun ini banyak yang berkurang," kata Dolly.

Dalam kesempatan ini Bupati tidak lupa mendoakan seluruh JCH Tapsel yang akan berangkat ke tanah suci tetap dalam kondisi sehat walafiat, serta menjadi haji hajjah yang mabrur.

"Tolong bapak ibu para jemaah juga dapat menjaga kesehatan masing-masing, sebab pelaksanaan ibadah haji yang sempurna membutuhkan fisik sehat, baik jasmani maupun rohani," tambahnya.

Seluruh JCH Tapsel berjumlah 83 orang tergabung dalam Kloter 10 Gelombang kedua akan diberangkatkan pada Minggu 19 Juni 2022 dari Masjid Agung Syahrun Nur Tapsel di Sipirok, untuk bertolak menuju  Asrama Haji Medan pada 20 Juni 2022.

Bupati berjanji akan turut mendampingi sekaligus melepas seluruh JCH yang berjumlah 83 orang menuju Tanah Suci dari Bandar Udara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA) pada 21 Juni 2022.

Dikatakan rombongan JCH asal Tapsel menuju tanah suci akan bergabung dengan JCH asal Kabupaten Padang Lawas Utara dan sebagian dari Kota Medan.

Turut hadir dalam acara tepung tawar ini unsur Forkopimda, Ketua MUI Tapsel, Kakan Kemenag Tapsel, BNNK Tapsel, Ketua TP PKK Tapsel, Perbankan, Pemuda, dan para pejabat Tapsel.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022