Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar waspada potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di pegunungan dan lereng barat Sumatera Utara pada Selasa siang dan malam.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Pegunungan dan Lereng Barat pada siang dan malam hari," kata Prakirawan BBMKG Medan Budi Prasetyo di Medan, Selasa.

Secara umum cuaca di Sumatera Utara pada siang hari berpotensi hujan ringan hingga lebat di wilayah Dairi, Pakpak Bharat, Kepulauan Nias, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Mandailing natal, Toba, Samosir, Simalungun, P. Siantar, dan sekitarnya.

Malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di Langkat, Medan, Deliserdang, Kep. Nias Binjai, Samosir, Asahan, Simalungun, Mandailing Natal, dan sekitarnya.

Suhu udara 17.0-32.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60-98 persen, angin berhembus dari Barat Daya-Barat Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Sementara berdasarkan pantauan Sensor Modis yakni Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20 terdapat dua titik panas atau hotspot di Propinsi Sumatera Utara yang terpantau satu di Deli Sedang dan satu di Dairi.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022