Bupati Asahan H. Surya melakukan upah-upah terhadap 43 orang calon haji (calhaj) anggota Korpri Kabupaten Asahan yang akan berangkat menunaikan rukun Islam kelima, Kamis (09/06).

Bupati Asahan H. Surya, BSc berpesan dan berharap agar calhaj meluruskan niat dalam melaksanakan ibadah haji. Niatkan bahwa ibadah haji ini hanya untuk Allah semata, bukan untuk meningkatkan status sosial di tengah-tengah masyarakat.

"Laksanakan lah semua rukun haji dengan khusyuk, pahami makna dan hakikatnya sebagaimana yang telah diajarkan dalam manasik haji," ucap Bupati.

Dan yang terakhir Bupati Asahan berpesan sebagai tamu Allah calhaj harus memelihara sikap dan perilaku serta dapat menjadi teladan bagi saudara-saudara lain dari daerah dan negara lain. Apalagi Indonesia dikenal sebagai bangsa yang santun, ramah dan penuh dengan nilai-nilai persaudaraan.

"Perhatikan petunjuk-petunjuk keselamatan dan patuhi jadwal yang ditetapkan. Insya Allah semua akan selamat jika mengikuti aturan-aturan yang berlaku," ungkap Bupati, sembari mendoakan calhaj bisa menjadi haji yang mabrur. 

Sementara itu, Ketua DPK Korpri Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution  mengucapkan selamat kepada anggota Korpri yang tahun ini dapat menunaikan Ibadah. 

"Kami berharap, dengan ibadah haji yang dilaksanakan oleh anggota Korpri kali ini dapat mempengaruhi sikap dan perilaku sebagai Aparatur Negara menuju peningkatan ketakwaan terhadap Allah SWT dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sehari-hari," ucap John yang juga sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan.

Kemudian calhaj anggota Korpri Kabupaten Asahan diberikan tausiah agama oleh Al ustadz H. Dahmul Daulay, agar memanfaatkan ibadah haji ini dengan sebaik-baiknya, sehingga para jamaah dapat menjadi Haji yang mabrur.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022