Berbagai macam gaya kepemimpinan setiap kepala daerah dalam membangun komunikasi aktif dengan rakyatnya.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly M.Pasaribu, misalnya di samping rendah hati juga dikenal agamais.

Berbagai ruang dan kesempatan dia upayakan dekat dengan warga. Salah satu sarana dengan Shalat Subuh berjamaah antar Masjid.

Pada Kamis (26/5) subuh tadi, Dolly bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tapsel dan masyarakat Huta Baru, Desa Pargarutan Dolok, Kecamatan Angkola Timur.

Ustadz Herman Harahap, pengurus DMI Tapsel mengatakan, sangat menyambut positif kegiatan gerakan subuh berjamaah dilakukan Bupati.

"Apalagi sampai mengikutsertakan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD). Semoga menjadi motivasi bagi umat islam meramaikan subuh berjamaah," harapnya.

Sementara Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu mengatakan, selain untuk memakmurkan masjid juga menjadi sarana bertemu langsung warga.

"Tentu semakin kita banyak berinteraksi dengan masyarakat maka akan semakin banyak pula informasi yang kita serap serta melihat langsung kondisi daerah," ujarnya.

Komunikasi dengan warga ini tentu dalam rangka kemajuan pembangunan Tapsel di berbagai bidang baik sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan, maupun program pembangunan infrastruktur.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022