Salah satu organisasi kemasyarakatan Islam setempat menyebut Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P Pasaribu merupakan pemimpin yang agamais.

Pasalnya, nazir masjid, imam masjid, bilal mayit, guru BTQ, guru MDT, guru ponpes, P3N mendapat perhatian dengan diberi insentif setiap bulannya.

Bupati juga rutin melaksanakan safari maulid Nabi Muhammad SAW, Isra Mikraj, Nuharam, Ramadhan, dan program baru safari qurban.

"Kami senang dan bangga pemimpin seperti ini," kata Ihwan Nasution, Ketua PC Nahdhatul Ulama Tapsel dalam sambutan di acara halal bihalal digelar DP MUI (Majelis Ulama Indonesia) Tapsel di Masjid Jabalul Madaniyah Sijungkang, Senin (16/5).

Program tersebut memang dirintis Bupati Tapsel sebelumnya Syahrul M Pasaribu dan Bupati Tapsel sekarang Dolly P Pasaribu tetap melanjutkannya.

Bahkan guru sekolah minggu, tokoh adat, kader posyandu, penjaga perpustakaan, tokoh adat juga tidak luput mendapat perhatian diberi insentif per bulan.

Menurut Ihwan yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama Tapsel, beruntunglah masyarakat Tapsel memiliki pemimpin yang agamais seperti Dolly Pasaribu.

"Apalagi tak jarang Pak Bupati kita ini tidak hadir apabila diundang dalam acara-acara keagamaan. Estafet kepemimpinan dari sebelumnya tidak salah pilih, masyarakat cukup senang," katanya.

Halal bihalal yang dirangkai pelantikan DP MUI Kecamatan Angkola Barat dan DP MUI Kecamatan Angkola Selatan dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan dan Ketua Dewan Pembinan MUI Tapsel Syahrul Pasaribu dan Dolly Pasaribu.

Hadir juga pengurus DP MUI Kabupaten dan Kecamatan, Ormas Islam, Pimpinan Pondok Pesantren, dan sejumlah OPD Tapsel.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022