Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu melantik sekaligus mengambil sumpah sebanyak 66 pejabat di lingkungan kerjanya.

Dalam keterangan tertulis diterima, Sabtu (23/4) dikatakan, seluruh 66 pejabat tersebut dilantik pada Jumat (22/4) di Gedung Serbaguna, Sipirok. Dimana 15 pejabat administrator, 27 pengawas, dan 24 kepala sekolah.

Dari mereka atau 66  yang dilantik untuk pejabat administrator antara lain Budiamin Harahap sebagai sekretaris pada Dinas PUPR, Jajang Maman sebagai Sekretaris pada Dinas PMD.

Kemudian, Saharuddin Perwira sebelumnya menjabat Camat Arse menjadi Camat Sipirok, kursi camat yang ditinggalkan diduduki Mhd Yusuf sebelumnya Kabid pada Dinas Sosial.

Pangundian menjadi Kabid Perlindungan dan Jamsos pada Dinas Sosial, Ratnawati sebagai Kabid Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial, Budi Krianto sebagai Kabid Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Eddy Muzdazar sebagai Kabid Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa pada Dinas PMD.

Kemudian Edi Syahputra Hutasuhut sebagai Kabid Bina Marga Wil I pada Dinas PUPR, Andri Agusman Harahap sebagai Kabid Bina Marga Wil II, Muhammad Rusdi Siregar sebagai Kabid Pemenuhan Hak Anak pada Dinas PP dan PA.

Lalu Syamsir Alamsyah Harahap sebagai Kabid Kepemudaan pada Dinas Pariwisata, Sri Sarlena Utami Harahap sebagai Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan pada Dinas Ketapang, Surya Pandapotan sebagai Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada BPBD dan Umar Salim Hasibuan sebagai Kabid Komunikasi Publik pada Dinas Kominfo.

Untuk sejumlah pejabat struktural dan kepala sekolah dilakukan untuk menhisi jabatan yang kosong dan sejumlah direposisi dan promosi

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik. "Pelantikan dalam sebuah organisasi itu biasa dan merupakan penyegaran untuk lebih maju, tetapi setelah pertimbangan matang sesuai tupoksi," sebutnya.

Dikatakan, pada era digital seperti saat ini, kita tengah dihadapi oleh situasi yang cepat dalam mendapatkan informasi dan masyarakat haus akan informasi. "karenanya, kuasai teknologi dalam meningkatkan kinerja sesuai bidang tupoksi masing-masing," tegasnya.

Dalam hal pengelolaan keuangan, Dolly pinta harus transparan dan akuntabel serta menaati peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan segera melakukan konsolidasi organisasi terhadap tugas pokok yang diamanahkan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022