Dalam rangka akselerasi vaksinasi serentak dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 (Booster) Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK mengikuti zoom meeting dengan Irwasum Mabes Polri Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi, di Puskesmas Stabat, Rabu (6/4).

Selain Kapolres juga ikut mendengarkan 
Kabag Ops Kompol Aris Fianto, S.Sos, Kapolsek Stabat AKP Ferry Ariandy SH, MH, Kepala Puskesmas Stabat dr Sri Willeem, Sekcam Stabat Mahdalena Harahap S.Sos.

Irwasum Polri Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto M.Si pada kesempatan itu menyampaikan langkah-langkah yang dilakukan oleh Polres untuk pencapaian vaksinasi nasional, juga memberika  apresiasi kepada para Kapolda telah melaksanakan vaksin serentak di seluruh Indonesia.

Selain itu disampaikan adanya penurunan kasus angka COVID-19 dan bentuk vaksinasi yang dilaksanakan ini guna terhindar dari paparan COVID-19, 
angka kematian juga mengalami penurunan ini karena kerja keras kita semua dalam penanggulangan dari paparan COVID-19.

"Selain itu kolaborasi semua stageholder harus terjalin dengan bagus agar percepatan vaksinasi dan penanggulangan COVID-19 dapat di atasi dengan baik," katanya.

Pada kesempatan itu Irwasum Polri menanyakan terkait perkembangan kasus COVID-19 dan capaian vaksinasi serta kendala di jajaran Polda dan Polres diantaranya kepada Polres Banyumas, Polres Pamakasan Madura, Polres Banjar, Polres Malaka, Polres Serang Bagian Barat dan lainnya.

Selain itu dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri Tahun 2022 agar percepatan vaksinasi segera di laksanakan terutama untuk dosis 2, jangan kendor, bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali booster.

Serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sedangkan syarat dan aturan perjalanan mudik Lebaran tahun 2022 jika belum vaksin COVID-19 Booster adalah melakukan tes antigen atau PCR.

Selain itu menurunkan tingkat fatalitas, dengan memperhatikan fasilitas masyarakat yang di isolasi mandiri dan isolasi terpadu, sementara wilayah yang masih tinggi tingkat penularan virus COVID- 19 lebih di optimalkan operasi yustisinya dengan mentaati protokol kesehatan terutama menghimbau masyarakat memakai masker dan bila perlu ada program pembagian masker untuk masyarakat. 

Juga sinergitas semua Stageholder harus terjalin dengan baik agar percepatan vaksinasi mencapai target yang di rencanakan, khusus lansia, anak-anak dan keluarga saling mengingatkan melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah dan Kades agar di himbau untuk melakukan Vaksinasi.

Sementara itu Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok menjelaskan pelaksanaan Vmvaksinasi serentak dilaksanakan oleh satu tim vaksinator Puskesmas Stabat Dinkes Langkat sebanyak enam orang

Adapun jenis vaksin yang digunakan yaitu untuk vaksin dosis I dan II, III menggunakan Sinovac dan Astrazeneca serta untuk dosis 3 /Booster menggunakan vaksin jenis Astrazeneca.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022