Presiden Joko Widodo tiba di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, sekitar pukul 14.00 WITA, untuk menonton race Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Indonesia.

Berdasarkan pantauan ANTARA, Jokowi tiba dengan pengawalan ketat dan keluar dari mobil Mercedes Benz-S600 Guard. Hadir pula Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Dengan mengenakan pakaian santai dan sederhana yakni baju lengan panjang berwarna abu-abu dan celana bahan hitam, Jokowi kemudian menyapa warga lokal sebelum memasuki area Paddock tim balap Gresini dan Ducati Lenovo.
 
Diketahui, Jokowi dikabarkan akan memberikan trofi kepada pebalap yang berhasil meraih juara 1,2, dan 3 di Sirkuit Mandalika.
 
Tak lama setelah Jokowi tiba, sirkuit Mandalika diguyur hujan deras hingga saat ini. Akibatnya, race yang semula dijadwalkan pukul 15.00 WITA terpaksa molor hingga pukul 15.45 WITA.
 
Safety Car pun terlihat mengelilingi sirkuit untuk memeriksa kondisi lintasan di tengah hujan deras.
 
Pada MotoGP Mandalika, Fabio Quartararo dari Monster Yamaha mengklaim pole position di MotoGP seri Mandalika, diikuti duet tim Pramac Racing yakni Jorge Martin dan Johann Zarco. Sementara itu, juara GP Qatar Enea Bastianini dari tim Gresini akan memulai balapan di baris kedua, yakni posisi lima.
 
Sementara itu, pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez dinyatakan tidak fit untuk mengikuti balapan usai kecelakaan pada sesi pemanasan pada Minggu pagi.

Pewarta: Suci Nurhaliza

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022