Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Medan, Sumatera Utara, menyerahkan bantuan korban terdampak banjir berupa 100 kotak susu balita dan 80 bal pampers (popok bayi) di daerah ini

"Musibah banjir di Kota Medan menjadi keprihatinan kami. Bantuan ini kami serahkan ke Pemkot Medan untuk disalurkan bagi korban banjir," ujar Ketua Kadin Medan Arman Chandra di Medan, Rabu.

Hal ini disampaikan usai menyerahkan bantuan kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Husni di Posko Banjir Kota Medan, Gedung PKK Medan.

Bantuan, lanjut dia, sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan kepada para korban banjir akibat hujan yang turun selama dua hari di Kota Medan.

Baca juga: Kadin salurkan bantuan untuk korban banjir Medan

Untuk diketahui, hujan yang turun di hulu sungai tepatnya di Kabupaten Karo dan Deli Serdang pada Minggu (27/2) hingga Senin (28/2) mengakibatkan banjir melanda hilir sungai di Kota Medan di 14 kecamatan.

"Kami sebagai pengusaha terpanggil karena kami tidak membiarkan Pak Wali Kota Medan berjalan sendiri yang terus menerus terjun ke lokasi banjir. Untuk itu kami memberi bantuan susu dan pampers guna anak-anak," kata Arman.

Kepala BPBD Kota Medan Husni mengatakan atas nama Pemerintah Kota Medan pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan Kadin yang merupakan wadah pelaku usaha.

"Ini menunjukkan suatu kolaborasi pilar karena dalam penanggulangan bencana ada peran pemerintah, pengusaha, dan masyarakat. Kadin hari ini peduli untuk membantu masyarakat," kata dia.

"Insyaallah, bantuan ini segera kami berikan kepada para korban. Kami mengucapkan terima kasih atas nama Pak Wali Kota Medan," terang Husni.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022