Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) akan membantu Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara mempercepat vaksinasi dengan mendirikan sentra vaksinasi di seluruh kecamatan. 

Hal ini disampaikan Ketua DPD Bapera Medan, David Roni Ganda Sinaga usai dikukuhkan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bapera Fadh Elfouz Arafiq di Hotel Santika Dyandra Medan, Sabtu (26/2).

"Program unggulan kita akan melaksanakan vaksinasi booster (penguat) target 5.000 dosis, seluruh DPK (Dewan Pimpinan Kecamatan) di Medan akan kita lakukan kegiatan vaksinasi untuk membantu mencegah penularan COVID-19 di Medan," katanya. 

Menurut dia vaksinasi harus kembali digenjot untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Apalagi saat ini Medan masuk kategori PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 3.

"Itu akan kita kejar, Bapera akan membantu percepatan vaksinasi di Medan," katanya.

Selain itu David juga akan melakukan konsolidasi untuk memperkuat organisasi. "Saya akan terus turun sampai ke akar rumput," katanya. 

Ketua Harian DPD Bapera Medan, Habiburrahman Sinuraya, menambahkan bahwa sudah saatnya pemuda bersatu. Kehadiran Bapera, menurut dia, sejalan dengan slogan Pemkot Medan yakni kolaborasi.

"Bapera akan menjaga apa arti kolaborasi biar jangan di salah artikan. Kita bersama pemerintah, mengawal apa yang dilaksanakan pemerintah," katanya. 

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bapera Fadh Elfouz Arafiq mengatakan dirinya mendukung program kerja yang telah dicanangkan oleh David Roni Ganda. 

Dia pun mengapresiasi kepengurusan Bapera Medan, meski baru dilantik struktur kepengurusan sudah ada sampai tingkat kelurahan. "Apa yang menjadi program prioritas tinggal dilaksanakan," ungkapnya. 

Menurut dia, kepengurusan DPD Bapera Medan di isi orang berpengaruh mulai dari anggota DPRD sampai pejabat pemerintahan. 

"Teman-teman semua di Bapera Medan, udah tahu jalan menang, tinggal bagaimana prioritas ke depan," bilangnya. 

Arafiq mengatakan Bapera juga akan menjadi mitra strategis pemerintah dan mendukung setiap program pemerintah yang berpihak kepada rakyat. 

 

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022