Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Simalungun menggelar workshop Penguatan Kapasitas kepada Insan Media untuk mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN), Kamis (24/2). 

Kegiatan yang diadakan di Atsari Hotel, Parapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun itu khusus untuk kalangan wartawan atau jurnalis dari media cetak, online dan televisi. 

Kepala BNN Simalungun Komisaris Polisi Suhana Sinaga SKom MSi mengemukakan peran strategis wartawan dalam mendukung program P4GN melalui pemberitaan terkait narkoba yang masih menjadi ancaman negara. 

Diharapkan, melalui pemberitaan tersebut masyarakat semakin mengetahui bahaya narkoba, sehingga muncul kesadaran untuk turut memerangi narkoba. 

Dia pun mengajak para wartawan untuk lebih bersinergi dengan BNN dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Simalungun. 

Johnson Situmeang, wartawan Harian Realitas menyampaikan kemanfaatan dari kegiatan tersebut dan mengusulkan agar dibuat secara berkelanjutan. 

Kegiatan dengan mematuhi protokol kesehatan dan membuka ruang dialog yang dimoderatori Imran Nasution SKom berlangsung lancar dan dalam suasana hangat. 

Narasumber Komisaris Polisi Suhana Sinaga SKom MSi, Sekretaris Dinas Kominfo Simalungun Ryan Fahrizal Pakpahan SIP, mewakili Kapolres Simalungun Iptu B Saragih SH, Korda IJTI Pematangsiantar - Simalungun Daud Sitohang dan Wakil Ketua PWI Simalungun Waristo. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022