Pemkab Serdang Bedagai, Sumatera Utara, akan membangun mal pelayanan publik (MPP), sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di kabupaten setempat.

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya di Seirampah, Sabtu, mengatakan, di mal pelayanan publik tersebut nantinya berbagai layanan akan dikumpulkan dalam satu tempat.

Sentralisasi pelayanan itu akan menjadi alternatif terbaik bagi masyarakat yang mengurus berbagai kebutuhan terkait pelayanan publik karena dapat dilakukan di satu tempat terpusat.

Pemkab Sergai, kata dia, telah mengatur berbagai persiapan untuk mengakomodasi apa-apa yang kiranya dibutuhkan, terutama area yang diproyeksikan sebagai lokasi berdirinya MPP ini nantinya.

Rencananya lokasi MPP tersebut akan ditaruh di depan Kantor Polres Sergai karena di lokasi tersebut masih ada beberapa hektare area yang bisa dimanfaatkan untuk pembangunan.

"Selain MPP, di sekitar situ juga akan kita bangun perpustakaan. Insya Allah dengan dukungan dari seluruh pihak, terutama masyarakat, ini semua akan terwujud," katanya.

Baca juga: Pemkab Serdang Bedagai gencar promosikan potensi pariwisata

Terkait rencana pembentukan mall pelayanan publik tersebut, Pemkab Sergai juga sudah menjalin komunikasi dengan berbagai pihak termasuk dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

"Memperbaiki mindset para pegawai dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat adalah bagian dari misi kami untuk mewujudkan SAPDA atau Sapta Dambaan. Hal ini terutama termaktub dalam SAPDA ketujuh yang dinamai “Birokrasi Dambaan, " katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022