Setelah empat hari ke belakang nihil,  memasuki awal bulan Februari 2022, dua kasus baru positif COVID-19 tercatat di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). 

"Dua kasus terkonfirmasi positif itu di wilayah Batang Toru," Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil kepada ANTARA, Selasa (1/2) malam. 

Baca juga: Akhir Januari, Tapsel nihil terkonfirmasi positif COVID-19

Dua kasus konfirmasi hasil Rapit Test Antigen itu akan di tindaklanjuti dengan Test PCR (Polymerase Chain Reaaction). "Kita tunggu hasil PCR, mudah-mudahan negatif," harapnya. 

Bertambahnya dua kasus baru itu menjadikan jumlah konfirmasi COVID-19 Tapsel, menjadi 842 kasus, yang sudah sembuh 799 kasus dan yang sudah meninggal 41 kasus. 

"Pun demikian seluruh petugas puskesmas di 15 wilayah kecamatan se Tapsel, aktif membuka posko COVID-19 apalagi dengan munculnya varian baru Omicron," ujarnya. 

Oleh karenanya kita minta masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan me jaga jarak) upaya menghindari penularan COVID-19.

"Selain itu mengajak masyarakat untuk pro aktif mengikuti program vaksunasi baik dosis satu dua dan tiga, sebagai upaya melawan penyakit COVID-19," tegas Sofyan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022