Meski Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) masih beberapa tahun mendatang. Tapi dukungan kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi kembali menjabat untuk periode kedua terus berdatangan. 

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Sumut secara terang-terangan menginginkan agar mantan Pangkostrad itu kembali menjadi Gubsu periode akan datang. 

"Permintaan dari seluruh warga Pertuni pada tahun 2024, bapak bersedia dicalonkan lagi," pinta Ketua DPD Pertuni Sumut, Syaiful saat acara peresmian gedung baru sekaligus peringatan HUT ke-56 di Jalan Sampul Medan, Rabu (26/1). 

Baca juga: Pengajian Al-Ikhlas serahkan bantuan ke DPD Pertuni Sumut

Pertuni, menurut dia, akan berupaya sekuat tenaga menggalang kekuatan agar Edy Rahmayadi bisa kembali terpilih. 

"Kami akan berikan dukungan yang sekuat-kuatnya untuk bapak. Pertuni berkoordinasi ke cabang cabang kabupaten/kota di Sumut untuk mendukung bapak di 2024 nanti," sebutnya.

Gubsu Edy Rahmayadi enggan menanggapi terlalu jauh dukungan yang diberikan oleh Pertuni. Dia mengatakan kontestasi Pilgub Sumut 2024 masih lama. "Masih lama itu, bulan November 2024," sebut Edy.

Kata dia, Pemprov Sumut pada tahun ini akan kembali membangun sejumlah fasilitas di Pertuni Sumut yakni berupa tempat istirahat dan kamar mandi.

Sebab, dahulunya fasilitas-fasilitas tersebut yang awalnya memang ingin dibenahi, demi memberikan rasa nyaman para anggota Pertuni Sumut.

"Tahun lalu saya datang, saya lihat kamar tidur dan kamar mandi. Untuk itu jangan salah lagi. Minggu depan sudah harus dibangun itu," ujarnya.

"Bukan karena anda mau memilih di 2024 itu atau tidak. Saya tak senang anda berpolitik. Lillahi ta'ala, demi Tuhan. Ini kewajiban kami sebagai gubernur," katanya. 
 

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022