Sejumlah Anggota dan mantan Anggota DPRD Kota Padang Sidempuan Periode 2004 - 2024 berkumpul di Objek Wisata Syaakira View and Resto, Aek Sabaon, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Pantauan ANTARA di lokasi, Minggu (16/1) tidak saja anggota dan mantan anggota DPRD dan keluarganya, namun, mantan Wali Kota Padang Sidempuan Zulkarnaen Nasution tampak hadir. 

Dari sejumlah spanduk yang terpasang di sejumlah titik di lokasi tertulis berkumpulnya para politisi senior dan tokoh inspirator Padang Sidempuan itu dalam rangka "Pasombu Lungun" atau lepas rindu. 

Menurut Ketua Panitia acara Taty Hariyani Tambunan juga anggota DPRD Kota Padang Sidempuan dari Partai PDIP, kegiatan ini sudah direncanakan sejak lama. Merupakan Ikatan Keluarga Anggota DPRD Kota Padang Sidempuan Periode 2004 -2024.

"Perlu diluruskan, pertemuan ini tidak ada unsur negatif. Selain melepas rindu dan mempererat silaturrahmi, sekadar berbincang semangat kemajuan Padang Sidempuan ke depan agar lebih maju," kata Taty. 

Menurut Taty terlaksanannya acara pasombu lungun berkat partisipasi seluruh tokoh-tokoh politik termasuk Andar Amin Harahap, Bupati Padang Lawas Utara. 

Sementara Zulkarnanen Nasution mengatakan, sangat mengapresiasi digelarnya acara "pasombu lungun" dengan harapan kegiatan ini dapat memberikan sumbangsih pemikiran dalam rangka kemajuan dan peningkatan perkavita masyarakat.

Sedang Bulkayni Nasution, mantan Ketua DPRD Padang Sidempuan juga berharap pertemuan ini dapat menyatukan persepsi, pemikiran demi keberlanjutan, kekompakan dalam rangka Padang Sidempuan yang maju dan jaya.

Zulkarnen dan Bulkayni dalam kesempatan ini senada mengulas sejarah perjuangan terbentuknya serta hingga sejauhmana kemajuan Kota Padang Sidempuan dan bagaimana ke depan. 

Termasuk pandangan yang sama dari Azwar Syamsi, mantan Ketua DPRD Padang Sidempuan yang berharap ajang silaturahmi ini dalam bingkai menyatukan pemikiran demi kemajuan Kota Padang Sidempuan. 

Sebelumnya, kehadiran para tokoh -tokoh dan para pemikir untuk Padang Sidempuan disambut tor-tor yang diiringi Gondang oleh Group Pardomuan, Desa Huraba, Angkola Timur, Tapsel.

Tokoh-tokoh yang hadir di antaranya Sarmadahan Hasibuan, mantan Sekda Padang Sidempuan, dan anggota DPRD aktif maupun yang mantan seperti Khoiruddin Nasution, Khoiruddin Rambe, Marataman Siregar, Erwinsyah Nasution, Rika Hanum Nasution, Nurhamidah Batubara, Aswar Syamsi, Lukman Siregar, Hotmatua Hasibuan, Erfi Juni Samudera, Erwin Sinaga, Samiun, Herlina, Gunawan Simbolon, Edy Jurianto, Indar Sakti Tanjung, Eliati, dan puluhan lainnya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022