Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) II Sentra Organisasi Karyawan Sosialis Indonesia (SOKSI) Provinsi Sumatera Utara menggelar kegiatan vaksinasi massal dengan target 500 dosis di Jalan Abdullah Lubis Medan, Sabtu (15/1). 

Kegiatan juga dirangkai dengan kegiatan bakti sosial kepada penerima dosis pertama itu. 

"Kami mendukung program pemerintah mempercepat vaksinasi, hari ini kami menyisir yang tertinggal dan yang belum mendapatkan dosis vaksin," ujar Ketua Depidar II SOKSI Sumut, Sangkot Sirait. 

Baca juga: DPD Golkar Tanjungbalai dilantik, Ijek : Butuh pengorbanan besarkan partai

Sangkot menilai kegiatan vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah sudah sangat baik. Hal itu dibuktikan dengan capaian vaksinasi yang sudah melebihi target. "Jadi kami hanya menyisir yang terlewat, SOKSI turut membantu," ungkapnya. 

Menurut Sangkot ada hikmah dibalik pandemi COVID-19 yang berlangsung sampai hari ini. Di mana, masyarakat lebih banyak berbagi, membantu sesama. Selain itu masyarakat juga lebih peduli dengan pola hidup sehat, dan disiplin. "Ada hikmah dibalik ini, kalau merujuk firman Tuhan, ada hikmah dibalik setiap peristiwa," katanya. 

Ketua DPD I Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah yang hadir dalam kesempatan itu mengamini pernyataan Sangkot. Ia menilai COVID-19 juga sebagai peringatan tidak bersuara kepada manusia. 

"Kegiatan hari ini mengumpulkan orang untuk divaksin sangat baik, secara agama pasti dinilai," kata pria yang akrab disapa Ijeck itu. 

Ijeck berharap semua organisasi sayap baik yang mendirikan dan didirikan Partai Golkar juga melakukan kegiatan serupa.  "Kalau kita bergerak bersama tentu hasilnya akan lebih banyak," tuturnya. 

Selain diikuti masyarakat, vaksinasi juga diikuti Ketua Satgas AMPI Sumut, Busor Siregar, Ketua Forum Komunikasi Keluarga Besar Kejaksaan (FKKBK) Sumut, Felix Mangasi Sidabutar, dan Ketua Gerakan Pemuda Al Wasliyah Sumut, yang juga Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Organisasi Kemasyarakatan Badan Kesbangpol Sumut, Zulham Efendi Siregar.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022