Sedikitnya 30 tim gabungan TNI - Polri dan ASN dengan rutusan personel  terlibat dalam kegiatan vaksin serbu desa di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) hari ini, Senin (13/12).

"Ada ratusan personel TNI - Polri tambah ASN yang bersinergi membantu demi lancarnya vaksinasi massal itu," sebut Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj dalam keteranganya.

Sementara Bupati Paluta Andar Amin Harahap mengatakan, kegiatan vaksin serbu desa itu guna memenuhi target 70 persen vaksin dosis pertama dari sekitar 55 persen target yang dicapai.

Baca juga: Hari ini, Polres Tapsel serbu 20 desa di Paluta sasar ribuan warga untuk vaksin

"Terimaksih kepada seluruh petugas Satgas COVID-19 termasuk TNI dan Polri yang telah berjibaku bekerja keras mengajak masyarakat mendapatkan vaksin," ucapnya.

Serbuan vaksin, kata Bupati, di mulai dari Kecamatan Padang Bolak dengan sasaran 20 desa dengan jumlah sasaran 7.054 orang.

"Selanjutnya vaksinasi massal seluruh kecamatan se Paluta sasaran 20 ribuan otang. Mudah-mudahan dengan langkah yang humanis bisa berjalan lancar, target vaksin terpenuhi," harapnya.

Sementara Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing mengatakan kesiapan personelnya (TNI) bersama Polri dan ASN Paluta demi suksesnya program vaksinasi di wilayah teritorialnya. 

"Kita berharap bagi masyarakat yang belum di suntik vaksin agar kiranya dapat mendaftarkan diri ke petugas/mendatangi lokasi-lokasi vaksin untuk agar mendapat vaksin," imbau Dandim.

Bupati Paluta, Kapores Tapsel, dan Dandim 0212/TS senada juga mengimbau masyarakat agar tetap disiplin terhadap protokol kesehatan upaya mencegah penularan COVID-19.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021