Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak umat kristiani di daerah ini mendukung program Pemkot Medan, terutama mewujudkan rumah ibadah mandiri di Safari Natal.

"Pemkot Medan tengah mendorong dan mengembangkan rumah ibadah mandiri. Ini butuh dukungan masyarakat Kota Medan, sehingga akan meningkatkan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan," kata Bobby di Medan, Ahad (5/12).

Hal ini ditegaskannya ketika menghadiri Safari Natal Pemkot Medan dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2021 di GBKP Majelis Runggun Bena Meriah, Kelurahan Tanjung Selamat, Medan Tuntungan.

Baca juga: Wali Kota Medan serahkan tali asih kepada atlet NPC

Wali kota menjelaskan, program rumah ibadah mandiri ini dicanangkan karena Pemkot Medan menginginkan segala aktifitas kehidupan masyarakat di mulai dari rumah ibadah.  

Oleh karena itu, lanjut dia, program ini difokuskan di bidang pendidikan, seperti pendidikan keagamaan, lalu bidang kesehatan dan bidang ekonomi bagi kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Selain itu, Bobby mengatakan, Pemkot Medan saat ini juga tengah serius mengatasi permasalahan banjir yang pada tahap awal ini menganggarkan dana Rp1 triliun bagi perbaikan infrastruktur dan drainase.

"Kami juga ke depan mengajak seluruh rumah ibadah agar membantu mengatasi banjir dengan membuat sumur resapan. Jadi air hujan nanti tidak dibuang ke drainase, tetapi ditampung di sumur resapan," ujar Bobby.

Terakhir Wali Kota Medan mengucapkan Selamat Natal bagi masyarakat Kota Medan yang merayakan, walau di tengah suasana pandemi COVID-19 tidak mengurangi maknanya.

"Selamat merayakan Natal yang tentunya di tengah pandemi COVID-19, tidak mengurangi makna Natal," terang Wali Kota Bobby.

Pendeta GBKP Majelis Runggun Bena Meriah, Roseneli br Sembiring, mengaku ke depan pihaknya memiliki program tempat membangun generasi muda yang beriman, intelektual dan berkarakter.

"Kami merencanakan membangun PAUD dan TK di tahun depan. Selain itu juga akan membangun poliklinik guna mewujudkan gereja mandiri untuk mendukung rumah ibadah mandiri," katanya.

Dalam Safari Natal Pemkot Medan ini, Wali Kota Medan menyerahkan bantuan kepada GBKP Majelis Runggun Bena Meriah sebesar Rp50 juta, dan paket natal kepada para pengurus gereja.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021