Hal ini terjadi di Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Berkat bantuan anggota Kepolisian, niat kakek 81 tahun bernama Boyak Hasibuan, yang meski berjalan tertatih, namun niatnya untuk mendapat vaksin COVID-19 terwujud sudah. 

Penuturan Bripka Muktar Rubini Tanjung dalam keterangan tertulis diterima Selasa (30/11) dikatakan, kakek Haji Boyak warga Desa Huta Lambung itu sudah sekian lama berniat agar bisa mendapat vaksin.

Di balik kondisi tubuh yang renta dan sulit berjalan, akhirnya keinginan kakek untuk mendapatkan vaksin COVID-19 terwujud setelah niat tulus Muktar, Babhinkamtibmas Batang Onang, yang secara sukarela antar jemput kakek dari rumahnya menuju lokasi kegiatan vaksinasi massal.

Baca juga: Penerima vaksin lengkap capai 95,47 juta jiwa penduduk Indonesia

Baca juga: Kasus sembuh COVID-19 di Sumut meningkat jadi 103.041

"Jarak tempuh antara kediaman kakek itu dengan lokasi vaksin sekitar 5 km tidak menjadi penghalang. Itu sudah bagian pengabdian Polri kepada masyarakat. Lagi pula menjemput antar kakek menggunakan sepeda motor, jadi semakin mudah," ucapnya.

Muktar yang bertugas di wilayah Poksek Gunungtua Polres Tapanuli Selatan ini mengaku salut atas antusias warga termasuk kakek 81 tahun tersebut untuk divaksin. "Masyarakat mulai menyadari betul betapa pentingnya vaksin guna menjaga kekebalan tubuh melawan penyakit COVID-19," ujarnya. 

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj selain mengapresiasi kesigapan anggotanya dalam membantu masyarakat mendapatkan vaksin, juga berterimakasih atas tingginya kesadaran masyarakat mengikuti program vaksinasi khususnya kakek Boyak yang walaupun sudah berumur 81 tahun tetapi tidak menyurutkan niatnya disuntik vaksin.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021