Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi rencananya akan hadir langsung ke Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Senin (22/11) untuk memberikan dukungan dan semangat kepada PSMS yang tengah berjuang dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia Grup A.

PSMS sendiri dijadwalkan menghadapi PSPS Pekanbaru. Pertandingan tersebut dapat dikatakan sebagai laga penentuan untuk bisa melenggang ke babak 8 besar. Apabila terpeleset peluang PSMS lolos ke babak selanjutnya semakin sulit.

"Oh datang lah (nontot langsung)," kata pembinan PSMS Medan itu menjawab wartawan di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman Medan, Jumat (19/11).

Dia meminta kepada seluruh rakyat Sumatera Utara untuk ikut mendoakan PSMS agar bisa menang sehingga peluang lolos menjadi lebih besar.

Baca juga: Edy Rahmayadi: Kualitas PSMS Medan buruk karena sulit beli pemain baru

"Gak usah ditanya lagi. Doa kalian yang paling penting," sebut mantan Ketua Umum PSSI itu.

Diketahui saat ini PSMS Medan bertengger di urutan kedua klasemen sementara Grup A Liga 2 2021. Tim Ayam Kinantan saat ini  mengoleksi 13 poin, hasil tiga kali menang, empat hasil seri dan sekali kalah.

Sedangkan PSPS Pekanbaru berada di posisi ketiga dengan raihan 12 poin, hasil delapan kali bertanding, yakni tiga kali menang, tiga kali imbang dan dua kali kalah. 

Bila PSMS menang maka jarak poin dengan PSPS menjadi empat poin. Jika kalah, maka peluang punggawa Ayam Kinantan untuk lolos ke babak 8 besar kecil.

Selain melawan PSPS, PSMS menyisakan pertandingan melawan Sriwijaya FC. Sementara PSPS Pekanbaru pada pertandingan terakhir akan melawan Muba Babel United, tim yang menempati juru kunci klasemen sementara Grup A Liga 2 2021.

Adapun pemuncak klasemen sementara Grup A Liga 2 2021 ditempati oleh Sriwijaya FC, dengan jumlah poin 17 hasil delapan kali bertanding.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021