Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P. Pasaribu meminta kepada seluruh unsur PKK baik tingkat kabupaten hingga desa/kelurahan untuk bisa menjadi lentera masyarakat dalam mendorong kemajuan pembangunan daerah. 

"Peran PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) sangat penting mengingat bersentuhan langsung tengah masyarakat," kata Dolly dalam keterangannya diterima Minggu (14/11) sekaitan telah dilantiknya pengurus TP PKK Kecamatan Batang Angkola dan Kecamatan Sayur Matinggi. 

Bupati Dolly menyinggung kemajuan berbagai pembangunan infrastruktur 10 tahun masa kepemimpinan Bupati Syahrul M.Pasaribu cukup luar biasa termasuk perpindahan pusat perkantoran Bupati Tapsel dari Kota Padang Sidempuan ke Sipirok. 

"Meski banyak mendapat pujian terhadap keberhasilan Syahrul, namun kita juga perlu terus membuat banyak gebrakan pembangunan untuk melanjutkan yang sudah bagus selama ini. Tentu selain pembangunan infrastruktur juga tatanan masyarakat," katanya.

Nah, menyangkut tatanan masyarakat inilah maka diharap PKK selaku mitra kerja pemerintah bisa dapat mendorong masyarakat (keluarga) secara konsisten demi terwujudnya masyarakat sehat, cerdas dan sejahtera di lingkungannya masing-masing. 

Bupati menyatakan, dalam memajukan pembangunan pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya dukungan seluruh elemen yang ada termasuk unsur PKK. "Karenanya mari terus bersinergi, kita jaga kelompokan demi Tapsel yang kita cintai ini dapat lebih maju lagi," kata Dolly.

Di kesempatan pelantikan itu Bupati tidak lupa mengingatkan ibu-ibu PKK khususnya yang hadir agar terus gencar mengajak masyarakat lingkungannya termasuk keluarganya masing-masing menyukseskan program pemerintah terkait vaksinasi COVID-19.

Sementara Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu mengajak seluruh pengurus PKK kecamatan yang baru dilantik dapat menjalankan 10 program PKK dalam rangka menyukseskan pembangunan sesuai visi misi Pemkab Tapsel. 

"Kiranya seluruh ibu-ibu PKK dapat menjadi dambaan keluarga, dambaan masyarakat lingkungannya masing-masing juga menjadi contoh teladan ke tengah masyarakat dalam mewujudkan keluarga yang sehat, cerdas dan sejahtera di tengah kondisi pandemi saat ini," harap Rosalina.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021