Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas lebat di sejumlah kawasan di Sumatera Utara yang dapat menyebabkan banjir.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas lebat di Pegunungan, di Lereng Timur, dan Pantai Timur Sumatera Utara," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Martha R. Manurung, Sabtu.

Secara umum, siang hari berpotensi hujan ringan di wilayah Langkat, Deli Serdang, Sergai, Batubara, Asahan, Karo dan sekitarnya.

Sore-malam hari berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Langkat, Deli Serdang, Sergai, Batubara, Asahan, Medan, Karo, Dairi, Toba, Taput, Samosir, dan sekitarnya dan dini hari berawan di wilayah Sumatera Utara.

Sementata suhu udara 23.0-31.0°Celcius, kelembapan udara 60-98 persen, angin berhembus dari Barat-Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

BBMKG juga memantau terdapat tiga titik panas di wilayah di SUmatera Utara berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP, dan NOAA20.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021